Beberapa Fakta Unik Dibalik Kisah One Piece

One Piece adalah sebuah anime dan manga tentang sekelompok bajak laut yang dipimpin oleh Monkey D.Luffy yang pergi mencari harta karun legendaris bernama One Piece. Pada Februari 2005, One Piece mencetak rekor di Jepang sebagai penerbitan manga yang tercepat mencapai 100.000.000 eksemplar. 
Pada awalnya pengarang One Piece Eiichiro Oda merencanakan One Piece akan berjalan sekitar 5 tahun, dan dia telah menetapkan endingnya. Tetapi Eiichiro Oda terlalu "menikmati" jalan ceritanya dan sekarang dia tidak tahu kapan One Piece akan berakhir.                                                              
Inilah beberapa fakta unik lainnya yang terungkap di dalam kisah One Piece



-  Nama Karakter dari 11 Supernova (selain Luffy dan Roronoa Zorro) adalah nama Bajak Laut di dunia nyata.



11 Supernovas

                                

Supernovas terdiri atas 11 Bajak Laut yang memiliki nilai buruan diatas 100 juta Beri, diantaranya Monkey D.Luffy, Roronoa Zorro, Eustass Captain Kidd, Basil Hawkins, Trafalgar Law, Killer, Scratchmen Apoo, Carone Gang Bege, Jewelry Bonney, X Drake dan Urouge si Rahib Gila.

















Celana yang dipakai god Enel mirip motif batik indonesia dan imej god Enel sendiri terinspirasi dari rapper favorit Eiichiro Oda, Eminem.
Enel


-  Karakter Aokiji Kuzan diambil dari Karakter Yusaku Matsuda



Aokiji Kuzan
Kizaru Borsalino


- Seperti Aokiji, Kizaru juga diadaptasi dari salah satu artis jepang yg terkenal yaitu Kunie Tanaka. Nama asli Kizaru Borsalino merupakan nama yang pernah diperankan sendiri oleh Kunie Tanaka dalam sebuah film.














-  Shichibukai di desain menurut salah satu film kesukaan pengarang one Piece Eiichiro Oda yaitu The seven Samurai.

Shichibukai

-  Thriller Bark juga di desain menurut salah satu film kesukaan Eiichiro Oda yaitu Tim Burton's Nightmare Before Christmas.

Ryuma

- Samurai Ryuma dalam kisah di Thriller Bark semasa hidupnya pernah di ceritakan dalam salah satu chapter Wanted! (*cerita pendek buatan Eiichiro Oda yang hanya terdiri dari 5 chapter dan dibuat sebelum dia memulai membuat One Piece) karena tepat seperti apa yang dikatakan Hogback kalo dulu Ryuma pernah membunuh naga,di dalam cerita Wanted! dia memang membunuh naga.











-  Nama Edward Newgate(Whitebeard/Shirohige) dan Marshall D.Teach(Blackbeard/Kurohige) terinspirasi dari nama bajak laut asli yang bernama Edward Teach, sedangkan dalam sejarah tercatat bahwa Blackbeard adalah julukan bajak laut inggris yang bernama Edward teach yang merajai lautan Karibia di tahun1870.
Whitebeard

Edward Newgate (Shirohige)
Pemimpin Bajak Laut Shirohige yang di juluki manusia terkuat di dunia, pemilik kekuatan Gura Gura no mi yang disebut-sebut sebagai kekuatan  terkuat yang dapat menimbulkan gempa dan tsunami.

Blackbeard














Marshall D.Teach (Kurohige)
Pemimpin Bajak Laut Kurohige yang dulunya adalah anak buah kapal di kelompok Bajak Laut  Shirohige sebelum akhirnya dia membelot dengan membunuh ketua divisi 4 dalam Bajak Laut Shirohige,Thatch dan merebut buah iblis Yami Yami no mi yang dimilikinya.





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejarah singkat ; Sultan Cigar Indonesia

Game-game Arcade Classic